Papoy! .. Ini Fakta Dibalik Minion



eh,, Hai Sobat-sobat Save As dari Indonesia maupun Dunia bahkan luar angkasa ;D ! kita .. ketemu lagi setelah lama blog ini terakhir ngepost ya... walau viewersnya semakin hari semakin menurun sih... Huhuhu ;'( .. ok Rapopo sih :D..... Ehehe oi sobat belakangan ini kan heboh munculnya film Minions.. ya Minion! makhluk kuning berbentuk kapsul unyu ;3 yang mulai muncul di film Despicable Me ini ternyata punya beberapa Fakta unik lho sob! Ayo kita simak apa saja Fakta Unik nya..



Minion Terinspirasi dari Looney Tunes


Saat ini tokoh warna kuning ini memang sedang digandrungi. Namun tahukah anda? Tokoh minion terinspirasi dari sebuah film klasik yang jauh lebih dulu hadir. Salah satu sutradara film despicable me bernama chirs Renaud mengungkapkan bahwa terciptanya karakter minion awalnya karena terinspirasi dari film kartun looney tunes.

Dalam salah satu tayang episode clasik looney tunes ada adegan saat si burung itik meminum suatu cairan formula dokter. Hingga kemudian ia berubah menjadi monster besar raksasa yang berbulu. Bagi chris Renaud dan timnya, hal lucu yang berasal dari sesuatu yang mengerikan dianggap sebagai pemikiran yang menarik.

Meskipun karakter minion ini diceritakan sebagai makhluk yang bekerja untuk orang jahat. Namun minion sendiri sebenarnya merupakan sosok yang lucu, tidak jahat dan mampu membuat orang lain tertawa.



Mengapa Film Minions Tayang Perdana di Indonesia bukan Amerika



Berikutnya adalah film animasi Hollywood minion yang baru saja dirilis pekan lalu ini ternyata diputar pertama kali atau perdana di bioskop Indonesia tepatnya pada tanggal 17 juni 2015. Padahal negeri asalnya amerika serikat, film minions ini baru dirilis 10 juli 2015 nanti. Lalu kenapa Negara Indonesia yang dipilih? Bukan amerika atau Negara yang lain. Ini bukan kali pertama film Hollywood tayang pertama kali di Indonesia, sebelumnya ada film fast n furious 7 dan film avengers : Age Of Ultron.

Saat ini perfilman Hollywood bisa dikatakan sedang lesuh di amerika. Dan 70 persen penghasilan Hollywood berasal dari luar amerika. Selain karena film minions yang disutradarai oleh pierre coffin. Indonesia yang memiliki populasi penduduk terbanyak 4 besar dunia serta pertumbuhan kelas menengahnya yang tinggi membuatnya banyak studio fim Hollywood melirik Indonesia sebagai lokasi pemutaran film perdananya.

Menurut laporan united internasional picture atau UIP di hari pertama tayang di Indonesia, film minions menghasilkan pendapatan yang sangat besar. Yakni mencapai 41 persen. Bahkan lebih besar dari film despicable me 2 yang juga menampilkan tokoh minions. Sama seperti Indonesia, hasil gemilang juga diraih di Australia keesokan harinya. Yakni 31 persen pendapatan di hari pertama. Beberapa hari kemudian minions pun tayang di Malaysia dan singapura serta 40 negara lainnya termasuk inggris dan perancis.



Kata Kata Berbahasa Indonesia yang Diucapkan Tokoh Minion Dalam Film

hehe sorry kalo gambarnya gak nyambung :p


Memang pada dasarnya minion lebih mengekspresikan diri dengan gerakan daripada dengan kata kata. Namun mereka juga berbicara dengan celotehan unik yang disebut dengan bahasa minionis. Jika anda pernah menonton minion dalam film, ada beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang diucapkan oleh para minion. Diantaranya adalah kata terima kasih, kemari, dan paduka raja. Ternyata hal ini berkaitan dengan latar belakang sang sutradara yang merupakan putra dari sastrawan Indonesia NH Dini.

Saat kecil, sang ibunda sering mengajak ke kedutaan Indonesia di berbagai Negara dan memperkenalkan budaya Indonesia. termasuk bahasa dan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng. Selain bahasa Indonesia, pierre coffin mengatakan jika bahasa yang digunakan oleh para minion didapatkan dari banyak referensi bahasa. Seperti bahasa india, perancis, inggris, yunani, spanyol, dan italia. Hal itu juga berkaitan dengan latar belakang dirinya sebagai anak diplomat yang dulunya tinggal berpindah pindah dari berbagai Negara. 

Berbagai bahasa tersebut digunakan secara menarik menjadi kata kata yang diucapkan secara lucu oleh para minion dengan menekankan resonansi suaranya.



Sang Sutradara Orang Indonesia, Putra Dari Penulis NH Dini
WAH! Jangan melotot pak matanya .. jadi kayak Minionnya euy :D


Film minion di sutradarai oleh Pierre Coffin. Ada hal yang sangat menarik bagi penggemar film tersebut di Indonesia. yakni sang sutradara pierre coffin yang bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin ternyata adalah putra dari penulis sastra Indonesia terkenal NH Dini. Saat itu NH Dini yang merupakan wanita berdarah jawa menikah di jepang pada 1960 dengan seorang diplomat perancis bernama yves coffin.

Dari pernikahan itu NH Dini dan yvis Coffin dikaruniai dua anak Yaitu Marie-Claire Lintang yang lahir pada 1961 dan Pierre Coffin yang lahir pada 1967. Sayangnya pernikahan mereka berakhir pada 1984. Setahun kemudian NH Dini kembali mendapatkan warga indonesianya dan hingga kini menetap di jawa tengah. sementara itu pierre yang saat itu berusia 17 tahun tinggal bersama sang ayah di perancis. Meski demikian, pierre masih mengingat bagaimana masa kecil yang pernah ia alami bersama sang ibu saat mereka bersama sama menetap di perancis.




Pengisi Suara Minion Adalah Sang Sutradara Sendiri!


Kemudian dibalik suara khas minion yang unik, sang pengisi suara makhluk makhluk yang lucu ini adalah pierre coffin sang sutradara yang mengaku bahwa ide itu awalnya iseng coba coba saja. Sang sutradara pun kemudian masuk untuk tes suara. Namun ternyata chris Renaud selaku produser menyukai suara coffin dan langsung memilihnya untuk mengisi suara minion. Dan jadilah hingga saat ini pierre coffin menjadi sutradara sekaligus mengisi suara minion.



Lagu Banana


lagu banana. Sejak kemunculannya di animasi despicable me, salah satu lagu soundtrack berjudul banana yang dinyanyikan oleh suara unik para minion ini banyak disukai para penonton. Padahal, lirik lagu ini berisikan kata kata asing dan hanya segelintir kata saja yang dapat dimengerti. Yakni banana dan potato alias pisang dan kentang.

Namun ekspressi wajah dan tubuh minion yang lucu serta suaranya yang unik membuat lagu ini menjadi populer. Bahkan banyak dibuat covernya dalam berbagai versi. Mulai dari versi film, versi film animasi frozen, hingga versi orang dewasa.



Kenapa Minion Jahat berwarna Ungu, bukan kuning?

pasti kamu pernah liat dong minion jahat yang berwarna ungu di film Despicable Me 2.. hmm mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa minion jahat berwarna ungu ya bukan kuning atau merah yang identik dengan evil gituh..

menurut produsernya Despicable Me 2, Janet Healy, mengatakan bahwa gaya rambut tidak teratur dan giginya yang besar, maka Evil Minion bisa dibilang merupakan antitesa dari minion yang berwarna kuning yang imut ituh.. Warnanya yang ungu sendiri bisa dibilang berada dalam sisi berlawanan spektrum warna dengan warna kuning.
ooo gitu to.. :D

gimana Sobat Save As ada yang baru tau atau ada yang udah tau ? kalo udah tau ya tetep dibaca aja ya.. hehe ok sekian dulu post kali ini tentang minion.. hehe Goodbye! Papoy!



Sumber :


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Tambah komentar

wah artikelnya menarik mas, lengkap penjelasnnya. lumayan bagus sih film despicable me ini, tapi mas menurut saya kalo gak salah ada misteri dibalik minion lo, itu karna matanya 1, mitosnya sih aliran dajal :D hehehe

Saya baru tau nih kalo sutradaranya ada darah indonesia :) keren deh.

Mohon Masukkan Komentar Yang Relevan
Mohon juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar / kata-kata yang merugikan orang lain..
TERIMA KASIH :D

Thanks For Your Comment Here