Tips Mudik Aman & Nyaman...


Lebaran sudah terlihat mata, sobat Save As! Selamat Hari Raya Idul Fitri ya bagi yang merayakan,, nah biasanya Lebaran di Indonesia identik dengan Mudik atau Pulang ke kampung halaman,, (kalau punya kampung ya) -_-||.. hehe ok,,,.. Kamu Mudik Naik Apa, sob? Bo-Jek :D,? Motor,? Pesawat,? Kereta Api,? Kapal,? Mobil Terbang,? :D ,Jet Pribadi?, Teleport? :) (<------ Ngaco Semua) :D hehe ,, ok ok ,, mari kita baca tips-tips mudik yang aman, Sobat Save As! Cekidot! :


1. Pastikan Kamu Punya Kampung Halaman 



nah ini yang paling utama & pertama, sob.. masa iya mau mudik tapi gak punya kampung halaman,. 

minimal ada sanak saudaralah di suatu kota, gitu,Sob! nah, tapi untuk kamu yang bener-bener gak punya saudara di suatu Kota tapi tetep gengsian pengen mudik:P,, tenang aja kamu bisa madik ,, hah apaan tuh madik = mlaku-mlaku disik (=jalan2 dulu) hehe.. kalau mudik = mulih disik (pulang dulu) *plaakk* hehe,.

 ya,,kamu bisa Madik ,Sob... jadi kamu jalan-jalan atau berwisata keluar kota pas Hari Raya Lebaran bila gak punya kampung,, biar dikira mudik juga getoh.. >< hehe..


2. Urus Asuransi Kecelakaan



Nah,, yang ini tidak kalah penting,sobat Save As! kita harus mengurus asuransi kecelakaan bila nantinya terjadi sesuatu yang ada di hatimu :x tidak diinginkan,, tapi Semoga semua sobat Save As yang Mudik dan Madik selamat sampai tujuan ya,, Aamiin

untuk cara-cara mengurusnya bisa googling, Sob.. atau kalau mau tahu informasi-informasinya buka aja Website Jasa Raharja ,.
Semoga semua Sobat Save As dilindungi Tuhan ya ...


3. Bawa Barang yang penting & Seperlunya saja



Ingat , Sobat Save As! ini mudik, bukan minggat -_-||.. jadi bawa barang yang penting-penting saja ,, contoh : Baju & baju ganti selama seminggu (kalo mudik seminggu) jangan baju selemari dibawa.. namanya mah minggat kalo gitu :| , jangan lupa bawa obat ,, obat penyakit sobat (kalo sobat punya penyakit), semoga gak ada yang punya penyakit ya... kalo sobat gampang mabuk.. bawa Ant*mo .. hehe :D..


4. Siapkan Kondisi Badan


masak Sobat Save As lagi sakit demam, mudik?,.. kalo dipaksa malah tambah parah, ya ujung-ujungnya mudiknya ditunda deh,, :( gak enak, kan, Sobat.. nah maka dari itu mulai jaga pola makan yang sehat, dan menjauhi makanan-makanan junk food (cth, burger, Hot Dog) dll. seminggu aja sebelum mudik.

Olahraga yang rutin dan teratur juga sangat baik bagi tubuh sobat saat akan melakukan mudik.


5. Servis/Periksa Kendaraan Pribadi (bagi yang memakai)



menservis / memeriksa mobil atau motor anda sangat wajib dilakukan sebelum mudik,sob,. siapa tau aja ada bagian dalam mobil/motor sobat yang sudah waktunya diganti atau perlu diservis

oiya bawa juga bensin & sparepart cadangan, Pastikan busi, sekring, tali rem, tali kopling, ban, dan sejumlah sparepart cadangan lainnya ada di dalam kendaraan kamu, sobat.

6. Bawalah Handphone / Gadget kamu.


Pastikan Kamu membawa Handphone, Sobat Save As!, kalau bukan untuk GPS untuk apalagi :D ? ya,, dengan GPS ini kamu akan lebih gampang mencari alamat rumah kamu di kampung, Sobat.. kalaupun udah dicari gak ketemu2 ,,... mungkin aja yang dikasih Alamat Palsuuu.. Kemana.. kemana.. kemanaaa.... *plak* *dilemparpembaca* :D

Oiya, mengisi Baterai dan Pulsa Handphone kamu juga penting untuk dilakukan loh, sobat Save As... agar bisa berjaga-jaga bila ada situasi Gawat Darurat.


7. Bawalah MP3 Player atau Bacaan.


Tak ada salahnya membawa Buku bacaan favorit atau MP3 Player saat mudik,  apalagi bila sedang terjebak macet , daripada emosi dan tegang serta kepala pusing lebih baik mendengarkan lagu favorit dari MP3 Player kan sobat Save As..



8. Istirahat bila Capek, jangan Dipaksa


Penyebab banyak kecelakaan terjadi adalah pengendara mengantuk atau kelelahan sehingga tidak fokus saat mengendarai kendaraan, nah untuk kamu yang mudik memakai mobil dan motor (APALAGI YANG MEMBAWA ANAK)! sering-seringlah beristirahat di Rest Area maupun mushola,sob.. karena berbahaya bila membawa anak, terus sobat malah ngantuk/capek.. kalo kecelakaan kan kasian anaknya.. (semoga tidak terjadi,, Amiin)..
:D

+ BONUS,Sob
na.. liat yang bonus-bonus langsung melek deh :P


Nikmati Pemandangan Selama Perjalanan

selain menikmati ,, sobat bisa abadikan juga pemandangan2 di Jalur Mudik





 Sekian Sobat-Sobat Save As,, semoga mudiknya menyenangkan , ya... dan Selamat Smpai Tujuan,,... Dadaaaa..

Sumber : Otak Saya Sendiri
Gambar diambil dari Google dan bukan milik Blog Save As!
....
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Tambah komentar

Mantaf gan Infonya buat yang Mudik :) , Sayang ane ga punya kampung :v

masih bisa madik gan :v

yang nomor satu itu pasti gan, hehe.
keren gan tips mudiknya,

iya itu juga perlu rel,,,

tipsnya gua catat deh. thanks udah mau share

sami sami juga kang :)

Mohon Masukkan Komentar Yang Relevan
Mohon juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar / kata-kata yang merugikan orang lain..
TERIMA KASIH :D

Thanks For Your Comment Here