Sejarah Sepeda

Hallo,! Permisa Save As!,, ini adalah pos pertama Save As Lhoh! salam kenal yak... semoga Save As bermanfaat bagi semuanya.... ada yang tau tidak bagaimana kisah pertama kali adanya sepeda?? 
Sepeda mempunyai sejarah yang panjang loh!! .
Sepeda pertama kali ada di dunia diciptakan oleh Baron Karls Drais von Sauerbronn (daripada kepanjangan mending kita singkat jadi Baron aja ya.. :D)
Pada awalnya Baron bekerja sebagai pengatur atau mandor taman kaman kerajaan yang berada jauh di Paris,Prancis sana.... Karena taman kerajaan di Paris luasnya gak kehitung, jadi Baron kesusahan harus berpindah-pindah dari bagian taman satu ke bagian taman lain. maka karena itulah Baron berinisiatif untuk menciptakan sebuah alat yang bisa memudahkannya berpindah-pindah ke bagian taman lain..


Pada tahun 1860, Baron berhasil membuat sebuah kendaraan berupa kursi yang dilengkapi roda. bentuknya sudah menyerupai sepeda. namun tidak mempunyai genjotan. Sepeda pertama ini masih berjalan dengan tenaga dorong.Karena pedalnya langsung menyambung dengan as depan gitu loohh .. Sepeda bikinan Baron ini diberi nama "Draisienne"(untuk mengenang penciptanya. Sepeda yang ditetapkan sebagai sepeda paling-paling pertama Sedunia.


Sepeda "Draisienne" ini tak bertahan lama, karena setelah itu muncul jenis-jenis sepeda baru yang lebih efisien. Beberapa diantaranya sudah memakai pedal walau tidak sesempurna pedal zaman sekarang. namun, walau begitu Sepeda buatan Baron mampu menjadi tonggak munculnya sepeda-sepeda di Dunia :D. jadi kita patut berterima kasih kepada Baron.....



Sejarah Sepeda

Next
« Prev Post
Previous
This is the oldest page

2 komentar

Tambah komentar

Oh, saya taunya sejarah kemerdekaan indonesia, hehehe

Mohon Masukkan Komentar Yang Relevan
Mohon juga untuk tidak menggunakan kata-kata kasar / kata-kata yang merugikan orang lain..
TERIMA KASIH :D

Thanks For Your Comment Here